WELCOME TO MY BLOG. . HOPE YOU ENJOY IT , AND DON'T FORGET TO LEAVE A COMMENT. . THANK YOU :)

Senin, 28 November 2011

KELEMAHAN INTERNET SEBAGAI MEDIA BELAJAR




Dewasa ini kehidupan kita semakin intim dengan internet. dan kini internet dijadikan juga sebagai salah satu media pendukung kegiatan belajar. internet memang memiliki kelebihan dalam mendukung proses belajar, namun juga memiliki kelemahan. berikut ini adalah kelemahan-kelemahan internet:
  • Informasi yang tersedia di internet sangat besar jumlahnya, namun tidak semuanya kita butuhkan. salah seorang dosan saya di UI pernah berkelakar bahwa informasi yang tersedia di internet itu kebanyakan adalah sampah.
  • internet bersifat interaktif dengan menyediakan banyak sekali link-link menuju situs tertentu yang terkadang membuat kita menggoda untuk mengkliknya yang justeru membuat pencarian informasi kita terbengkalai dan lepas kendali.
  • salah satu kelemahan internet yang sangat terasa dan sangat mengganggu adakah resiko terkena virus komputer yang mudah menyebar, baik melalui email maupun melalui file-file yang kita unduh.
  • internet memiliki ketergantungan pada jaringan telepon dan ISP yang berdampak pada kecepatan akses dan biaya pemakaian
internet memang memiliki kelemahan, tulisan di atas sedikit memaparkan tentang kekurangannya. penulis tidak bermaksud mengecilkan peran internet dalam kehidupan kita, tapi penuli mengajak kawan semua untuk bijak dan memiliki pandangan yang luas dalam menyikapi dan  menggunakaan internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar